Senin, 25 Januari 2016 13:20 WIB

Menpora : Sepakbola Pemersatu Bangsa

Editor : Danang Fajar
Laporan : Esa

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Menteri Pemuda dan Olaraga, Imam Nahrawi hadir dalam pelaksanaan babak final Piala Jenderal Sudirman. Imam menjelaskan jika Sepakbola adalah olahraga pemersatu bangsa.

"Sepakbola adalah pemersatu bangsa. Piala Jenderal Soedirman telah membuktikan itu, dan membuktikan adanya sportivitas, fairplay, dan potensi anak-anak bangsa yang tidak pernah pudar. Dengan sepakbola, ayo bangkitkan kembali nasionalisme berbangsa kita," tegas Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi.

Dalam gelaran Piala Jenderal Sudirman, Mitra Kukar sukses keluar menjadi juara setelah mengguli Semen Padang, skor 2-1, pada laga final di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (24/1) malam.

Alhasil, Naga Mekes- julukan skuad Mitra Kukar- membawa pulang hadiah Rp2,5 miliar, sementara runner up Semen Padang mendapatkan Rp1,5 miliar.

Penghargaan lain yang diberikan usai final ini adalah kategori suporter terbaik yang diraih Aremania, wasit terbaik oleh Toni Alkatiri, dan pemain terbaik Yanto dari Mitra Kukar.

PJS 2016 merupakan turnamen ketiga yang diinisasi dan difasilitasi oleh pemerintah guna mengisi kekososongan kompetisi saat organisasi PSSI sedang dibekukan. Sebelumnya, ada Piala Kemerdekaan dan Piala Presiden.

Banyak turnamen lain yang disiapkan dan difasilitasi pemerintah dengan harapan lebih transaparan, fair play, akuntabel dan profesional, serta lebih menarik ditonton masyarakat karena bebas pengaturan skor.
0 Komentar