Minggu, 24 Januari 2016 23:01 WIB

Mitra Kukar Juarai Sudirman Cup

Editor : RB Siregar
Laporan: Riyan

JAKARTA, Tigapilarnews.com -- Mitra Kukar menjuarai  Sudirman Cup 2015/2016 setelah menumbangkan Semen Padan pada partai final di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan, Minggu (24/1/2016) malam.

Semen Padang yang diarsiteki mantan pelatih Timnas Indonesia, Nilmaizar, unggul lebih dulu lewat gol  Adi Nugroho pada menit ke-33. Namun, keunggulan itu hanya bisa mereka pertahankan hingga turun minum.

Di babak kedua tepatnya menit ke-63, Semen Padang harus menelan pil pahit setelah Hyun-koo diganjar kartu kuning kedua yang memaksanya harus diusir dari lapangan. Praktis, motor serangan hanya mengandalkan Mofu dan Irsyad.

Memasuki  menit ke-79, Rizky Pellu mencetak gol penyeimbang, 1-1. Di penghujung laga, Yogi Rahardian membalikkan keadaan 2-1. Keunggulan itu berhasil mereka pertahankan hingga wasit meniup peluit panjang sebagai tanda pertandingan berakhir.


Dengan kemenangan itu, Mitra Kukar mengantongi Piala Sudirman serta hadiah total Rp2,5 miliar, sedangkan Semen Padang harus puas dengan hadiah trofi runner-up dan uang Rp1,5 miliar.(i)
0 Komentar